Berbagai Hal & Tips yang Perlu Diketahui & Dilakukan utk Membuat Album Foto Pernikahan yang Indah #1 – #2

Dalam setiap acara pernikahan terdapat berbagai kisah  menarik dan unik yang dapat kita angkat melalui berbagai moment yang dapat kita tangkap melalui foto-foto yang kita dapat tangkap. Namun tidak semua orang dapat menyadari moment yang istimewa dalam acara tersebut dan dapat menangkapnya menjadi moment foto yang indah. .

Untuk itu diperlukan pengalaman serta kejelian kita sebagai fotografer untuk dapat menghasilkan berbagai moment indah tersebut agar dapat didokumentasikan. Foto Pernikahan yang indah tidak hanya seputar  foto kedua mempelai, gaun yang dikenakan ataupun makanan yang tersaji di tempat acara. Foto Pernikahan yang indah dapat menimbulkan kesan  indah  yang  lebih  dalam  apabila  kita  dapat  memperhatikan  detil  apa saja  yang  perlu  kita  ambil  dan dokumentasikan.  Tidak peduli bagaimana peralatan foto  atau tingkat pengalaman anda dalam memotret, dokumentasi pernikahan yang indah dan berkesan dapat dihasilkan oleh siapa saja bila kita mau memperhatikan dan mempraktekkan beberapa tips yang saya dapatkan dari berbagai pengalaman saya dalam mendokumentasikan pernikahan.

Berikut ini adalah 12 hal serta tips yang perlu diperhatikan dan dilakukan untuk dapat menghasilkan foto atau moment yang indah dalam pernikahan yang dapat menghasilkan sebuah album dokumentasi pernikahan yang indah dan  berkesan;

    1. TEMPAT ACARA

Merencanakan serta mengatur urutan moment pernikahan sangat penting untuk dapat menghasilkan sebuah album dokumentasi foto pernikahan. Venue Foto-foto tempat acara diatas, diambil dari berbagai sudut tanpa menggunakan flash untuk menggambarkan  kondisi pencahayaan yang sebenarnya pada  ruangan tempat acara  sehingga dapat memunculkan kesan yang natural pada saat berlangsungnya acara. Selalu perhatikan sekeliling tempat acara dan abadikan berbagai ornamen atau element penting yang ada pada tempat acara yang dapat menambah kesan unik atau penting yang dapat mengingatkan pasangan pengatin pada acara spesialnya tersebut. Bila perlu tanyakan pada kedua mempelai, element-element apa saja yang menjadi kesukaan mereka atau yang mempunyai arti penting untuk acara mereka. Dari berbagai hal itulah kita dapat memulai urutan foto-foto album pernikahan tersebut dapat dimulai.

 

 

     2. Berbagai Ornamen Kecil dan Detail dalam Acara.

Pasangan Pengantin seringkali  menghabiskan banyak waktu, tenaga dan uang untuk memilih berbagai hal detil dalam acara mereka seperti skema warna, rangkaian bunga, penempatan meja, acara dan berbagai hal detil lainnya yang mungkin bagi orang lain tidak begitu menjadi perhatian.

Untuk itu menjadi sangat penting untuk dapat mendokumentasikan hal-hal detil tersebut untuk dapat memberikan kesan tambahan dan keindahan yang telah dipersiapkan pengantin yang mengadakan acara tersebut kedalam album dokumentasi  pernikahan mereka, sehingga mereka merasa puas ketika melihat album dokumentasinya. Untuk itu jangan takut untuk  bereksperimen dengan komposisi foto yang berbeda serta  membuat gambar visual menarik dengan berbagai sudut pengambilan gambar.

Ornament

Jangan takut untuk memindahkan objek ke tempat yang cakupan  cahayanya lebih baik.  Saya lebih suka menggunakan cahaya alami yang biasanya terpapar melalui jendela (bila ada) dan memotret menggunakan  menggunakan aperture lebar untuk mendapatkan depth of  field yang cukup sehingga dapat menghasilkan foto yang menarik dengan  titik fokus tertentu.

Untuk tips selanjutnya, nantikan postingan kami yang selanjutnya… ;))

 

Iklan

Komentarmu :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s