Bagaimana agar Penawaran kita Sulit Ditolak oleh Pelanggan??

Nah, kali ini saya ingin berbagi tentang Bagaimana Penawaran kita Sulit Ditolak oleh Pelanggan
.
.Kali ini saya tidak secara spesifik menjabarkannya tentang proses pembuatannya, tapi saya lebih kepada framework yang tepat agar Penawaran Anda benar-benar sulit ditolak oleh pelanggan..

.
Seperti biasa saya akan menjelaskannya poin per poin..

Yuk, kita mulai

1. Pastikan Anda menawarkan kepada Target Market yang Tepat
.
Hehe ya, iyalah… sebagus-bagusnya penawaran yang Anda buat dengan teknik ini-itu, pola bahasa hypnotic,semantic, mesin tik, keripik, kalau itu bukan Target Market Produk Anda, ya dia pasti nolak hehe

Contoh: Anda jualan Aki Mobil ke orang yang masih punya motor..

Mau pakai strategi apapun..
Sampai Linkin Park bikin lagu Religi juga dia ga beli…

Karena itu bukan target market Anda ;0
Memaksakan menjual produk kepada Target Market yang Tidak Tepat adalah sebuah kekonyolan..

Dari awal mesti tetapkan..

Produk kita ini, akan sangat-sangat bermanfaat buat siapa…
Orang-orangnya itu seperti apa…
Profesinya, Hobby-nya, Penghasilannya, dll..

.
.

Contoh lagi, saya sedang launching produk Franchise keagenan travel.. (bisa dilihat disini http://bit.ly/1RbPqwU)
.

Sejak awal kita sudah tentukan, target market kita adalah :
– Orang yang ingin meningkatkan omset dan penghasilan tambahannya.
– Orang yang sedang mencari peluang usaha dan mau mencoba berbisnis di bidang baru
– Tour Leader atau Travel Guide yang banyak berhubungan dan berkecimpung di bisnis travel
– Otang yang mau belajar berbisnis tanpa harus repot stok barang, merekrut pegawai dan hanya nebutuhkan sedikit waktu
.
.
Kalau ada orang-orang lain diluar keempat target market ini yang membeli, ya kita anggap bonusnya aja..
.
.
Tapi kalau dari kami yang kami fokuskan adalah mereka, karena kami tahu persis, kalau kami tawarkan produk kami kepada mereka.. Mereka dapat memanfaatkannya dengan baik dan akan meningkatkan omset mereka secara luar biasa..
.
.
.

Yuk kita kembali ke usaha Anda.. kira-kira siapa target market Anda? Siapa yang harus Anda fokuskan?

Kalau belum.. Ayo coba pikirkan..
.
Kalau sudah ketemu Target Marketnya..

Mari lanjutkan membaca…

2. Value > Price
.
Kalau sudah tahu Target Market yang membutuhkan Produk Anda, supaya mereka tidak menolak produk yang Anda tawarkan, ingat baik-baik rumus ini…

.

Apapun yang Anda tawarkan..
.

Apapun jualan Anda..
.

Pastikan satu hal…
.

Manfaat / Benefit yang mereka dapatkan Lebih Besar dari Uang yang akan mereka bayarkan kepada Anda..
.
.

Ini bukan hanya bicara soal Anda tambahin kata-kata Senilai sekian Ratus Ribu atau Sekian Juta Rupiah di penawaran Anda..
.

Nggak,, Nggak.. Ini lebih dari itu..
.
.

Tapi bagaimana si pelanggan Tahu Betul bahwa kalau dia membeli produk Anda dia akan mendapatkan Manfaat yang Luar Biasa lebih dari uang yang dia keluarkan…
.
.

Nah, kalau sekarang Anda merasa bahwa produk Anda dari segi Value lebih Rendah dari Harga yang pelanggan bayarkan, ya sekarang tugas Anda untuk berpikir untuk Tambahin lagi Value-nya, Tambahin lagi Benefitnya..
.

atau, tambahin lagi Bonusnya…

Sampai disini nangkep? hehe…
.
.

Saya kasih contoh lagi ya, biar lebih paham..

Lanjut contoh yang tadi, ketika saya dan Team ingin melaunching Franchise keagenan travel Nusantara7, Kami sudah berpikir bahwa kami akan memberikan kurang lebih 5 Bonus yang sangat bernilai yaitu:

1. Ebook 7 Keajaiban Rezeki
2. E book 17 Teknik Closing
3. 1 Buku Rocket Marketing
4. 1 Produk PLR “Rahasia Social Media Marketing”
5. Panduan & FAQ untuk Agen menjalankan sistem dan bisnisnya
6. Grup Training Online di Whatsapp diaman para agen bisa bertemu dan berdiskusi bersama menuju kemajuan dan kesuksesan secara berjamaah.
7. Kesempatan mendapatkan UMROH GRATIS senilai USD 1850, untuk para agen yang membeli franchise bisnis ini.
.

Wah benar-benar Luar Biasa kan??
Tapi karena menggunakan rumus Values > Price tadi..

Kami menambahkan lagi Value kepada mereka yang membeli produk kami nanti, yaitu:

.
.

– FB Group Exclusive sesama member Nusantara7 Travel
.
Tidak hanya itu kami juga akan memberikan:
– 1 Tiket Voucher Diskon Umroh senilai Rp. 500.000,-
.
.

Nah dengan Value Sebanyak itu, kira-kira berapa harga yang tepat untuk ditawarkan kepada target market kita?

.
.

Teman-teman saya mengatakan bahwa harga Rp. 1.875.000,- adalah harga yang sangat murah untuk mendapatkan itu semua..

.
.

Tapi kami akan melakukan hal yang lebih edann lagi..
.

Kami akan tawarkan Semua Value tadi di harga Rp 499.000 Sajaaaa…
.
.
.
Hehehe… Susah nolaknya kan? hehe

.
.
.

Tapi tunggu dulu, ada 1 hal lagi penting yang bisa membuat orang action sekarang juga..
.
.

Apa itu?
.
.

3. Limited Offer
.
.

Kalau Anda sudah menawarkan kepada Target Market Anda dan Anda sudah menyiapkan Value yang lebih besar dari uang yang mereka bayarkan,,
.

Agar mereka langsung Take Action sekarang juga, beritahu mereka bahwa penawaran ini terbatas hanya untuk sekian orang saja..
.

Supaya orang-orang benar Trust kepada Anda, ketika Anda sudah memberikan limit tertentu, pastikan Anda benar-benar tidak melanggarnya juga ..
.

Contoh kalau Anda mengatakan bahwa Khusus untuk 20 orang Pertama Anda cukup membayar Rp 499.000 saja..
.

Ketika orang ke 21 ingin membeli, maka Anda harus memberikan penawaran yang berbeda, misalnya mengembalikannya ke harga normal..
.

Nangkep sampai disini?
.

Oke.. saya udah pegel ngetiknya nih..
.

Sekarang giliran Anda..
.

Anda sudah tahu ilmunya tinggal Anda mengaplikasikannya di bisnis Anda masing-masing…
.
.

Kalau sekedar baca, Anda hanya dapat pengetahuan

Kalau dipraktikkan, Anda akan mendapatkan penjualan gila-gilaan..
.
.
Semoga Tetap Sehat dan Sukses selalu untuk Anda…

Iklan

Komentarmu :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s