TARGET FACEBOOK ADS dan Bagaimana Cara Mencarinya bagi Pemula

Belajar Innet Marketing | Banyak orang kesusahan dalam penargetan untuk produknya, padahal banyak yang bisa kita explore.
Tidak hanya terhadap interest-interest yang berhubungan langsung, tapi juga berhubungan tidak langsung.


Tidak hanya terhadap demografi yang langsung menjadi sasaran, tapi juga demografi yang berhubungan tidak langsung.
jadi intinya disini adalah….

Ada 2 yang bisa kita explorer untuk penargetan, yaitu :
– INTEREST
– DEMOGRAFI (Jenis Kelamin, Umur, Status, dll)

Dan masing-masing, ada 2 bagian yang kita targetkan yaitu :
Sasaran yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Sasaran yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk

fb-ads-interest

Mari kita bongkar satu persatu..

Penargetan berdasarkan INTEREST
Interest yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Ini maksudnya interest-interest yang kita masukkan itu terkait langsung dengan produk yang kita jual. Semua yang terkait langsung bisa jadi pilihan.
Beberapa diantaranya adalah :
– Interest tentang produk
– Interest merk produk sejenis
– Interest jenis-jenis produk turunan
– Interest tempat2 yang berhubungan dengan produk
– Interest siapa yang membutuhkan produk
– Interest yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Kalau ini maksudnya, interest-interest yang kita masukkan itu jika digunakan atau dibeli, maka akan menunjang / mendukung atau menambah pengaruh dengan membeli produk yang kita jual.

Beberapa diantaranya adalah :
– Interest tentang produk pendukung
– Interest tentang merk produk pendukung
– Penargetan Berdasarkan DEMOGRAFI
– Target yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk


Ini maksudnya, market yang akan mempergunakan atau benar-benar memerlukan produk yang kita jual.
Target yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Dan kalau ini maksudnya adalah market yang tidak membutuhkannya secara langsung tapi bisa membelinya untuk orang lain. Bisa karena hubungan keluarga, bisa karena hubungan cinta, bisa juga karena hubungan pertemanan.

Ambil Contoh
Biar menjadi jelas, saya kasih contoh jika yang dijual itu adalah produk KOSMETIK. Dari keterangan2 diatas, maka penentuan interest masing-masing jenis dapat kita buat seperti ini

Interest yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk :
– Interest tentang produk
kosmetik, kecantikan, perawatan diri, salon kecantikan, skin care, beauty care,
pemutih kulit, dll
– Interest merk produk sejenis
Lore’al, Garnier, Pond’s, Revlon, Olay, Maybelline, MAC Cosmetik dll
– Interest jenis-jenis produk turunan
Toner, Mascara, Lotion, Cleanser, Moisturizer, Lipstik, Wringkle, dll
– Interest tempat2 yang berhubungan dengan produk
Natasha Skin Care, Sariayu Martha Tilaar, Facial Care Centre, dll
– Interest siapa yang membutuhkan produk
Pekerjaan yang memakai kosmetik : sales / marketing, sekretaris, administrasi

gara-gara-facebook

gara-gara-facebook

 

Interest yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dgn produk :
– Interest tentang produk pendukung
jilbab, tas, sepatu, baju, kacamata, soft lens, parfum, dll
– Interest tentang merk produk pendukung
Bata, Gucci, Luis Vitton, Armani, dll


Dan untuk target demografinya, misalkan :
Target yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Gender : Female
Age : 22-50
Status : Menikah
Target yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Hubungan keluarga (Suami)
Gender : Male
Age : 25-60
Status : menikah
Hubungan Keluarga (Ibu)
Gender : Female
Age : 45+

Tapi yang perlu diperhatikan disini adalah :
TARGET yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk, harus diikuti dengan INTEREST2 yang BERHUBUNGAN LANGSUNG atau TIDAK LANGSUNG dengan produk tersebut.
Untuk target yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk, tidak ada keharusan.

Masih Pusing? Selain riset, sebenarnya ada cara mudah mencari Interest dan Target market,  anda bisa gunakan >> FB AUTO TARGET

Cuma dengan sekali klik anda bisa mendapatkan Interest detil dari sebuah kata kunci Interest utama yang kita akan jadikan target iklan kita.

Silakan simak Video Demonya disini :

 

Gimana, udah mulai tercerahkan? ^_^
Atau makin Mual?? 😀

Apa yang saya sampaikan disini hanya contoh-contoh saja, silahkan teman-teman coba dengan produk yang teman-teman jual.

Bisa jadi nanti malah teman-teman akan menemukan klasifikasi interest yang berbeda.

Bila anda tidak mau Mual-Mual dan Buang waktu untuk mencari Target Interest yang Tepat hingga Iklan FB anda menjadi Efektif dan menghasilkan, maka anda perlu menggunakan Tools Dahsyat ini Sekarang! Klik Gambar untuk mendapatkannya!

fb-auto-target

fb-auto-target

 

PS :

Ada DISKON 90% dan Bonus Senilai Rp. 4.000.000,- berupa :

  • Ebook Studi kasus Iklan FB hanya Rp. 1 Rupiah
  • Ebook Rahasia Sukses Jualan Online tanpa Punya Barang

Dahsyat kan?? Tapi…tidak usah terburu-buru untuk mendapatkan Tools dahsyat ini, kecuali Anda ingin mendapatkannya dengan harga lebih Mahal dan Tidak membutuhkan Bonusnya!

 

Silakan share bila Bermanfaat 😉😉😉

Iklan

Komentarmu :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s